kuliah Jurusan Akuntansi susah gak sih? Beberapa mata kuliah Jurusan Akuntansi di atas memberi kita gambaran apa saja yang akan dipelajari di jurusan ini.

Agar menjadi akuntan yang profesional di kemudian hari, mahasiswa Jurusan Akuntansi memang harus belajar tentang pelaporan keuangan, audit, peraturan pajak, penganggaran pajak, dan berbagai prinsip Akuntansi yang lain. Iya, ruang lingkup Akuntansi sangat luas.

Mahasiswa Jurusan Akuntansi tak hanya belajar tentang penyusunan laporan keuangan dan pelaporan informasi keuangan perusahaan. Akan tetapi, di Jurusan Akuntansi juga dipelajari tentang bagaimana menggunakan data keuangan tersebut untuk mengatur kinerja perusahaan.

Tak selesai sampai di situ, mahasiswa Jurusan Akuntansi juga belajar tentang perpajakan dan audit. Bahkan, Auditing (Akuntansi Pemeriksaan) menjadi salah satu konsentransi Akuntansi. Di kemudian hari, alumni Auditing biasanya berprofesi sebagai auditor.

Again, kuliah Jurusan Akuntansi susah gak sih? The aswer is very subjective, actually. Yang pasti, Akuntansi punya peran yang sangat penting sebagai sarana perusahaan untuk menyampaikan informasi keuangannya. Bahkan, Akuntansi kerap disebut sebagai bahasa bisnis.

Kuliah jurusan Akuntansi susah gak sih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.